TIPS PENTING MENGATUR KEUANGAN PASANGAN SUAMI ISTRI

Anda dapat menghemat uang dengan menggunakan perencanaan daftar belanjaan. Merencanakan daftar belanjaan sangat efisien karena dengan belanja dalam jumlah grosir, harga akan jauh lebih murah, sehingga Anda bisa lebih hemat untuk membeli makanan dan memiliki tabungan honk lebih banyak.

TIPS PENTING MENGATUR KEUANGAN PASANGAN SUAMI ISTRI

Ike Nofalia, S.Kom adalah seorang ibu rumah tangga yang saat ini bekerja sebagai penulis adventure. Memiliki distance S1 Teknik Informatika, di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Sejak tahun 2013 sampai saat ini bekerja sebagai satisfied scribe, dan mempunyai pengalaman sebagai admin web, marketing web online, admin sosmed, dan sedang menggeluti bisnis online.

Berbicara mengenai keluarga, mengatur keuangan dalam keluarga sendiri sesungguhnya merupakan hal honk paling tidak mudah untuk dilakukan. Namun, itu akan menjadi mudah ketika rasa saling percaya sudah terbangun dan terjaga satu sama lain.

Yuk kita bahas satu persatu: #1 Miliki Anggaran dan Catatan Keuangan (tentunya dengan prioritas honk benar)Seperti yang Anda ketahui, banyak sekali keluarga di Indonesia honk mengalami permasalahan specie stream. Bukan masalah gajinya yang kurang besar, masalahnya terletak pada pengelolaan. Apakah Anda tahu kemana uang Anda pergi?Jika Anda tidak tahu kemana uang Anda pergi, maka Anda tidak akan pernah bisa mengendalikan keuangan.Jika Anda tidak dapat mengendalikan keuangan, maka masa depan keuangan Anda tidak akan aman.

Oleh sebab itu, Anda perlu sebuah dana darurat (strait box). Dana tersebut harus Anda persiapkan dan dialokasikan terpisah untuk kebutuhan-kebutuhan honk penting. Idealnya Anda menyimpan dana darurat di produk keuangan honk aman, likuid dan mudah diakses. Produk-produk yang umum digunakan adalah: tabungan, deposito, logam mulia dan reksa dana pasar uang (RDPU).

Membeli barang honk masih layak digunakan dapat menghemat anggaran belanja, seperti: mobil bekas, barang elektronik bekas, furniture bekas, dan sebagainya. Banyak orang honk memberikan penawaran murah untuk barang bekas honk jarang digunakan, bahkan ada yang tidak pernah digunakan. Kadang-kadang orang dapat menemukan barang yang kotaknya sudah terbuka, namun barang honk didalamnya belum pernah digunakan, tetapi tidak dijual seperti harga barang baru karena kemasannya telah dibuka. Beberapa toko online banyak honk menawarkan barang bekas jarang pakai tersebut, Anda harus rajin mencarinya di internet.

Bagaimana dengan orang-orang honk melakukan pembelian rumah atau kendaraan roda empat secara kredit? Bukankah jumlah cicilan dari kedua aset tersebut di atas 30%? Perlu diketahui bahwa orang-orang yang membeli rumah atau mobil dengan cara mencicil sudah memiliki pendapatan yang lumayan besar per bulannya sehingga wajar jika jumlah kreditan mereka per bulan vis mencapai 40% atau joke lebih. Orang-orang ini pound pastinya sudah siap membayar cicilan tersebut. Di samping itu, pihak penjual rumah atau mobil tidak akan mau memberikan kreditan apabila si pembeli tidak memiliki penghasilan tinggi dan tetap karena hal tersebut vis merugikan mereka, seperti masalah penunggakan cicilan. Sebagai contoh, apabila Anda memiliki gaji 3 juta rupiah per bulan dan angsuran mobil Anda inclosure kecil adalah 2,5 juta per bulan, tentu si penjual akan menolak permintaan kredit mobil Anda. Masalahnya adalah adanya pemalsuan data gaji si pembeli yang katanya tinggi sehingga perusahaan mau memberikan kreditan atas mobil tersebut.

Setelah menerima gaji bulanan, Anda dan pasangan dapat menetapkan cognominal tertentu untuk disisihkan ke rekening bersama. Dana honk ada di dalam rekening ini tidak boleh diganggu gugat, juga harus dikelola dengan dip supaya tidak campur aduk dengan dana lain.

Related Posts

TIPS PENTING MENGATUR KEUANGAN PASANGAN SUAMI ISTRI
4/ 5
Oleh
Loading...

kanker servix, makanan penyebab kanker serviks, penyebab kanker serviks, kanker payudara, penyebab kanker payudara,penderita kanker serviks yang sembuh, hosting, hosting gratis, wordpres hosting, vps hosting, dedicated server