Mengatur Keuangan di dalam Pasangan Pengantin Baru

Bila Anda dan pasangan sudah memegang kartu kredit masing-masing, batasi untuk tidak menggunakannya setiap saat. Apabila hal ini terus menerus dilakukan, tagihan di akhir bulan akan meningkat tajam dan Anda akan kesulitan untuk membayarnya. Begitu juga halnya dengan penarikan uang tunai di ATM. Disarankan untuk tidak melakukannya secara kontinu, apalagi Anda sudah memiliki anggaran pengeluaran yang jelas. Ini artinya bahwa Anda hanya boleh melakukan penarikan uang tunai sesuai dengan jumlah pengeluaran. Apabila Anda sering lupa diri dan sengaja melakukan tindakan ini, Anda tidak akan sadar bahwa saldo di tabungan Anda sudah menipis. Di lain sisi, apabila kartu ATM Anda dipegang oleh istri, minta dia untuk melakukan hal honk sama dan melaporkan kepada Anda setiap kali ingin melakukan penarikan agar tak salah paham.

Dengan berjalan atau naik sepeda dibandingkan dengan menggunakan mobil untuk pergi ke toko atau bekerja, Anda akan menghemat uang untuk pembelian bbm. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan manfaat tambahan, yaitu badan honk semakin sehat dengan banyak berolahraga.

Setiap keluarga pasti memiliki rencana untuk masa depannya seperti: liburan, memiliki rumah dan mobil sendiri, hingga biaya kuliah anak, dan dana pensiun. Rencana tersebut memerlukan uang honk banyak, sedangkan mencari tambahan penghasilan bukan sesuatu yang mudah. Untuk itulah Anda membutuhkan beberapa cara untuk mengatur keuangan rumah tangga dengan gaji kecil agal-agal rencana honk telah disusun tersebut dapat tercapai. Untuk lebih mudahnya, simak uraian 13 cara atur keuangan rumah tangga dengan gaji kecil berikut ini.

Saya sangat senang dan bangga dapat membagikan informasi, pengalaman dan pengetahuan melalui tulisan ini. Semoga penjelasan saya mengenai cara mengatur keuangan rumah tangga dapat bermanfaat tidak hanya untuk keluarga Anda, tetapi juga keluarga-keluarga yang lain.

Jika pengelolaan keuangan rumah tangga ini berjalan benar, maka beruntunglah anggota keluarga. Namun kalau salah kelola, maka downplay-siaplah mengalami masalah keuangan bahkan sebelum habis bulan.

3. Proyeksikan untuk Bulan Berikutnya Mulai dari kewajiban-kewajiban honk sifatnya tetap, seperti KPR, kredit kendaraan, kartu kredit, premi asuransi, dan lain sebagainya. Lalu, langkah ketiga adalah lakukan proyeksi pengeluaran 30 hari berikutnya. Bila pengaturan keuangan rumah tangga Anda cukup sehat, maka seharusnya pengeluaran untuk kewajiban-kewajiban tidak akan lebih dari 30 persen dari add pendapatan suami-istri. Baru ke pengeluaran rutin rumah tangga. Pada bulan-bulan tertentu akan muncul pengeluaran, seperti uang sekolah picky, uang kursus picky, uang untuk liburan keluarga, dan beragam pengeluaran lainnya. 4. Sisakan Uang Darurat Sisa honk tersimpan dari proyeksi pendapatan dan pengeluaran tersebut masuk ke dalam kategori dana cadangan. Dana ini wajib Anda siapkan untuk mengantisipasi kebutuhan-kebutuhan mendesak, seperti apabila terjadi kecelakaan, musibah, dan keperluan sekolah picky. Dana cadangan ini biasanya sebesar 6-12 kali pengeluaran bulanan.

Rencana membuat rekening bersama mungkin belum terpikirkan karena keegoisan individu honk belum vis dihilangkan. Namun, poin ini perlu dipikirkan secara matang. Jika tidak, masa depan keuangan keluarga Anda akan berantakan.

Belanja menggunakan kartu kredit memang mudah dan semua dapat dibeli. Kartu kredit dapat membantu mengelola keuangan, jika menggunakannya dengan cerdas, seperti: menggunakan promo yang diberikan untuk membeli barang honk dibutuhkan. Namun kartu kredit juga dapat membuat Anda terjebak dalam utang jangka panjang bila menggunakannya secara sembarangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa kartu kredit merupakan cara yang paling mudah menghabiskan uang, karena selain sejumlah uang honk dibelanjakan juga ada bunga dan biaya administrasi kartu kredit.

Selanjutnya3. Proyeksikan untuk Bulan Berikutnya Mulai dari kewajiban-kewajiban yang sifatnya tetap, seperti KPR, kredit kendaraan, kartu kredit, premi asuransi, dan lain sebagainya. Lalu, langkah ketiga adalah lakukan proyeksi pengeluaran 30 hari berikutnya. Bila pengaturan keuangan rumah tangga Anda cukup sehat, maka seharusnya pengeluaran untuk kewajiban-kewajiban tidak akan lebih dari 30 persen dari total pendapatan suami-istri. Baru ke pengeluaran rutin rumah tangga. Pada bulan-bulan tertentu akan muncul pengeluaran, seperti uang sekolah pernickety, uang kursus fussy, uang untuk liburan keluarga, dan beragam pengeluaran lainnya. 4. Sisakan Uang Darurat Sisa yang tersimpan dari proyeksi pendapatan dan pengeluaran tersebut masuk ke dalam kategori dana cadangan. Dana ini wajib Anda siapkan untuk mengantisipasi kebutuhan-kebutuhan mendesak, seperti apabila terjadi kecelakaan, musibah, dan keperluan sekolah fussy. Dana cadangan ini biasanya sebesar 6-12 kali pengeluaran bulanan.2 dari 3 halaman

Related Posts

Mengatur Keuangan di dalam Pasangan Pengantin Baru
4/ 5
Oleh
Loading...

kanker servix, makanan penyebab kanker serviks, penyebab kanker serviks, kanker payudara, penyebab kanker payudara,penderita kanker serviks yang sembuh, hosting, hosting gratis, wordpres hosting, vps hosting, dedicated server