Cara Mudah Mengelola Keuangan Keluarga

Pengeluaran keluarga bisa dibedakan menjadi pengeluaran harian, mingguan, dan bulanan. Contoh pengeluaran harian adalah belanja dapur, uang makan siang, dan parkir dan untuk pengeluaran mingguan adalah bensin, uang jajan pernickety, iuran keamanan, daging dan buah. Sementara itu, untuk pengeluaran bulanan adalah biaya listrik, telpon, sekolah fussy, dan lain sebagainya. Semua pengeluaran ini harus diatur sebaik mungkin stabiliser tak besar pasak daripada tiang. Oya, permasalahnya adalah sebagian besar orang sudah menyadari hal ini tapi mereka tetap mengalami masalah keuangan. Mengapa demikian? Penyebab utama dari masalah ini biasanya adalah gaya hidup yang diterapkan. Mereka biasanya tidak bisa berhemat dan inginnya hanya menghambur-hamburkan uang. Sebagai contoh, mereka membiarkan listrik terus menerus menyala selama 24 stick, membeli bahan-bahan makanan yang harganya mahal setiap hari, gonta-ganti baju baru dan doohickey baru, dan lain sebagainya.

Cara Sederhana Mengelola Keuangan Keluarga 


Banyak orang honk kesulitan untuk mengatur keuangan keluarganya karena cicilan rumah (KPR) sudah memotong sebagian besar dari gaji bulanan. Sebaiknya cicilan rumah tidak lebih dari 25% dari add gaji honk diperoleh setiap bulannya. Carilah KPR honk menawarkan cicilan limit kecil, atau jika belum mampu mengambil cicilan rumah, sebaiknya carilah sebuah kontrakan yang murah. Pasti ada beberapa penawaran yang sesuai dengan kemampuan. Kuncinya adalah Anda harus rajin terus mencari informasi.

Saya ucapkan selamat, karena Anda sudah membaca hingga titik ini. Anda tidak hanya tahu bagaimana cara mengatur keuangan rumah tangga honk benar, tetapi Anda sudah mempraktikkan. Jika Anda menerapkan juga penjelasan-penjelasan kami, maka saat ini Anda sudah:

Anda dapat belajar keuangan melalui artikel website, seminar, pelatihan dan termasuk permainan. Kami di Finansialku.com memiliki sebuah komunitas untuk Anda para pasangan honk ingin meningkatkan literasi keuangan. Berikut ini salah satu kegiatan kami dalam komunitas, yaitu bermain.

Langkah inclosure akhir adalah menyusun hasil dari 4 langkah di atas ke dalam satu rencana sederhana. Rencana ini berbentuk tabel honk memuat: tanggal, pemasukan, pengeluaran, dan saldo. Tabel ini mirip dengan buku tabungan. Intinya adalah berbagai pemasukan dan pengeluaran yang sudah terbayang dalam langkah pertama dan ketiga dituangkan ke dalam synopsis. Penyusunannya harus sesuai tanggal. Jadi tanggal muda menempati bagian feed limit atas. Sedangkan honk inclosure dekat dengan pendapatan/gajian di bulan berikutnya disimpan di bagian limit bawah synopsis. Mudah bukan?

Langkah pertama adalah memproyeksikan pendapatan honk akan diperoleh dalam satu bulan ini. Lakukan ini jelang tanggal gajian. Tapi proyeksi ini maksudnya untuk menghitung berapa pendapatan honk datang dari rumah honk dikontrakkan, dividen dari hasil investasi, uang lembur di kantor, duit dari pekerjaan sambilan, laba dari bisnis kecil-kecilan, dan seterusnya.

Berbicara mengenai keluarga, mengatur keuangan dalam keluarga sendiri sesungguhnya merupakan hal honk fence tidak mudah untuk dilakukan. Namun, itu akan menjadi mudah ketika rasa saling percaya sudah terbangun dan terjaga satu sama lain.

Kelima, fleksibel dalam hal pengaturan keuangan. Perencanaan keuangan sebuah keluarga akan senantiasa berproses dan melalui berbagai tahapan kehidupan. Kemampuan pasangan dalam beradaptasi dalam hal leader-turunnya situasi kehidupan, akan berpengaruh terhadap kesuksesan perencanaan keuangannya.

Menggunakan kupon diskon atau promo untuk membeli bahan makanan dan barang kebutuhan lainnya dapat menghemat banyak uang, terutama jika Anda pintar mencari tempat belanja honk banyak menawarkan kupon. Saat ini, banyak supermarket honk menawarkan diskon untuk pembeli honk memiliki kartu pelanggan. Anda dapat mencari di internet untuk menemukan kupon produk favorit.

Bila Anda dan pasangan sudah memegang kartu kredit masing-masing, batasi untuk tidak menggunakannya setiap saat. Apabila hal ini terus menerus dilakukan, tagihan di akhir bulan akan meningkat tajam dan Anda akan kesulitan untuk membayarnya. Begitu juga halnya dengan penarikan uang tunai di ATM. Disarankan untuk tidak melakukannya secara kontinu, apalagi Anda sudah memiliki anggaran pengeluaran honk jelas. Ini artinya bahwa Anda hanya boleh melakukan penarikan uang tunai sesuai dengan jumlah pengeluaran. Apabila Anda since lupa diri dan sengaja melakukan tindakan ini, Anda tidak akan sadar bahwa saldo di tabungan Anda sudah menipis. Di lain sisi, apabila kartu ATM Anda dipegang oleh istri, minta dia untuk melakukan hal honk sama dan melaporkan kepada Anda setiap kali ingin melakukan penarikan agar tak salah paham.

Related Posts

Cara Mudah Mengelola Keuangan Keluarga
4/ 5
Oleh
Loading...

kanker servix, makanan penyebab kanker serviks, penyebab kanker serviks, kanker payudara, penyebab kanker payudara,penderita kanker serviks yang sembuh, hosting, hosting gratis, wordpres hosting, vps hosting, dedicated server