5 Kombinasi Masker Pisang Untuk Perawatan Kulit Wajah

Pisang adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu menjaga kulit Anda tetap segar dan terhidrasi sepanjang waktu. Anda dapat mempersiapkan beberapa masker wajah terbaik dengan bahan dasar pisang yang cocok untuk semua jenis kulit. Bahan-bahan ini dapat membantu melembapkan kulit dan mengatasi semua jenis masalah kulit.


Masker Pisang Untuk Perawatan Kulit Wajah (image:pexels.com)


Seperti yang dilansir dari Boldsky, pisang kaya akan beberapa mineral penting dan vitamin sehingga dapat melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas, seperti mencegah penuaan dini. Inilah beberapa resep masker wajah dari bahan pisang yang dapat Anda buat sendiri di rumah.





1. Masker Pisang dan cuka apel

Kombinasi dua bahan ini dapat membantu menyingkirkan noda pada wajah dan juga mengatasi masalah jerawat dengan mudah. Ambil satu buah pisang dan potong menjadi setengah, lalu hancurkan dengan menggunakan garpu dan tambahkan satu sendok cuka apel, aduk hingga merata. Terapkan masker pisang pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.


2. Masker Pisang dan Madu

Masker pisang dan madu sangat baik untuk kulit sensitif, karena dapat membantu melembapkan kulit Anda. Madu memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat mencegah iritasi dan peradangan pada kulit. Ambil satu pisang dan potong menjadi beberapa potongan. Masukkan potongan pisang tersebut ke dalam blender dan haluskan hingga membentuk pasta. Tambahkan satu sendok tepung beras dan empat sendok madu. Campurkan semua bahan dan oleskan pada wajah. Terakhir, bilas dengan air hingga bersih.


3. Masker Pisang dan Jeruk 

Campuran dua bahan ini dapat mengatasi kerutan dan penuaan dini pada kulit. Ambil satu pisang dan potong menjadi setengah. Hancurkan hingga berbentuk pasta kental dan tambahkan 5-10 sendok jus jeruk ke dalamnya. Tambahkan satu sendok minyak zaitun dan campurkan bersama-sama. Oleskan masker pada wajah dan leher hingga merata. Bilas dengan air dingin setelah 5 menit.


4. Masker Pisang dan Kiwi 

Masker pisang dan kiwi baik bagi mereka dengan kulit kering dan gatal. Masker ini berisi jumlah yang tepat dari vitamin yang membantu untuk melembapkan kulit dan tetap kenyal. Dan juga karena jumlah tinggi antioksidan yang ditemukan di kiwi, ini dapat membantu untuk mencegah gatal-gatal pada kulit. Mengambil setengah pisang dan setengah kiwi. Campuran kedua buah bersama-sama untuk mendapatkan pasta halus. Sekarang tambahkan satu sendok madu dan menerapkan campuran ini pada wajah. Cuci sampai bersih setelah 10 menit.





5. Masker Pisang dan Susu

Masker wajah pisang dan susu sangat baik untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Susu dapat membantu mencegah produksi minyak berlebih pada wajah. Kandungan vitamin yang terdapat dalam pisang juga mampu membantu melembapkan dan menjaga wajah Anda bebas minyak.

Ambil setengah pisang dan giling hingga berbentuk pasta. Lalu, tambahkan susu cair,  satu sendok lemon, dan ½ sendok bubuk kunyit. Campurkan hingga rata dan terapkan masker di seluruh wajah dan diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya.


sumber (diakses 4 mei 2017)

Related Posts

5 Kombinasi Masker Pisang Untuk Perawatan Kulit Wajah
4/ 5
Oleh
Loading...

kanker servix, makanan penyebab kanker serviks, penyebab kanker serviks, kanker payudara, penyebab kanker payudara,penderita kanker serviks yang sembuh, hosting, hosting gratis, wordpres hosting, vps hosting, dedicated server