Rekomendasi Bacaan :

4 Ramuan Ini Bisa Mengurangi Rasa Sakit karena Kanker

Kini Ilmuan Temukan Vaksin Cegah Jerawat

Siapapun pasti setuju kalau jerawat merupakan masalah kulit yang menjengkelkan. Kemunculan jerawat juga bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang.


Dilansir laman Metro.co.uk, menurut British Skin Foundation, 80 persen dari kita pasti pernah mengalami jerawat pada titik tertentu antara usia 11-30 tahun.




Jadi, jerawat sudah menjadi masalah kulit yang umum dihadapi orang. Karena itulah, hal ini mendorong sejumlah ilmuwan di University of California San Diego untuk menciptakan vaksin yang dapat melawan racun yang menyebabkan jerawat.


Jerawat, sebagian disebabkan oleh bakteri P.acnes yang ada dalam tubuh Anda seumur hidup, dan kami tidak bisa menciptakan vaksin untuk bakteri itu karena, dalam beberapa hal, P.acnes baik bagi Anda," jelas Eric C. Huange, peneliti utama proyek studi ini.


Meski demikian, Huange melanjutkan, para ilmuwan telah menemukan sebuah antibodi terhadap protein racun yang disekresikan oleh P.acnes ke kulit. Protein tersebut berkaitan dengan peradangan yang memicu jerawat.




Jadi artinya, suntikan vaksin tersebut bisa menghadang efek penyebab jerawat dari bakteri tersebut tanpa membunuh secara keseluruhan. Sejauh ini, vaksin tersebut dapat bekerja pada biopsi kulit yang telah dikumpulkan oleh para peneliti dari pasien yang berjerawat.


Langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah melakukan uji klinis pada manusia, yang rencananya akan dilakukan dalam beberapa tahun ke depan.




sumber
life.viva.co.id
(diakses 10 April 2017)

Related Posts

Kini Ilmuan Temukan Vaksin Cegah Jerawat
4/ 5
Oleh
Loading...

kanker servix, makanan penyebab kanker serviks, penyebab kanker serviks, kanker payudara, penyebab kanker payudara,penderita kanker serviks yang sembuh, hosting, hosting gratis, wordpres hosting, vps hosting, dedicated server