7 Perilaku yang bisa Membuat Hubungan Cinta Anda Kandas

Permasalahan kecil yang menumpuk dalam sebuah hubungan cinta dapat menimbulkan kebencian dan amarah terhadap satu sama lain. Terlebih lagi bila permasalahan tersebut kerap muncul akibat perilaku sehari-hari.


Dilansir dari Independent, Arabella Russell, seorang Koselor hubungan cinta menyebutkan bahwa ternyata perilaku sehari-hari sering menjadi penyebab timbulnya permasalahan. Tanpa disadari akhirnya akan menimbulkan pertengkaran. Berikut tujuh perilaku yang harus dihindari dalam sebuah hubungan cinta.

7 Perilaku yang bisa Membuat Hubungan Cinta Anda Kandas (image:pexels.com)


1. Mendengar Tetapi Tidak Mendengarkan

Hal yang paling sering terjadi pada sebuah hubungan adalah ketika pasangan tidak mengahargai ketika pasangan berbicara. Mungkin Anda mendengarkan perkataannya, akan tetapi tidak menyimak atau merespon sebagai pendengar yang baik.




2. Tidak Memiliki Cukup Waktu untuk Sendiri

Memiliki pasangan bukan berarti Anda harus selalu 24 jam berada dengannya. Butuh sedikit waktu bagi pasangan untuk sendiri ataupun bersama teman-teman dekatnya. Berilah sedikit jarak dan ruang agar Anda saling merindukan satu sama lain ketika tidak bertemu agar rasa saling menghargai kebersamaan.


3. Merendahkan Pasangan di Depan Umum

Hal ini seringkali dilakukan tanpa sadar, misalkan dalam situasi Anda mengajak pasangan untuk berkumpul dengan teman-teman, kemudian Anda menyampaikan lelucon mengenai hubungan atau perilaku-perilaku konyol yang sering dilakukan oleh pasangan.  Mungkin pasangan akan cukup santai dengan ucapan yang Anda lontarkan, tetapi perasaannya bisa jadi berbeda. Hal inilah yang sering menimbulkan pertengkaran di kemudian hari.


4. Bersikeras Mengajak Pasangan untuk Bergaul dengan Teman-teman Anda

Normal bagi setiap orang jika menginginkan agar pasangan dan teman-teman bisa bergabung bersama-sama. Tetapi jika terlalu sering dan dipaksakam, maka hal ini bisa berpotensi buruk bagi hubungan dan pasangan Anda sendiri.

Russell menjelaskan agar memastikan pasangan mendapatkan cukup waktu untuk bergaul dengan orang-orang terdekatnya.


5. Memproyeksikan Perasaan Pada Pasangan 

Sebelum menuduh pasangan dengan suasana hati atau pikiran Anda sendiri, maka luangkanlah waktu untuk memeriksa diri Anda.  Mengatakan perkataaan "kamu membuat aku merasa. ", "Aku merasa.." atau "Aku merasa seperti ini ketika kamu melakukan ini" adalah sebuah ungkapan menuduh. Anda tidak perlu mengeluarkan pernyataan tersebut ketika sedang adu argumen dengan pasangan. Hal ini justru tidak akan membuat perubahaan apa-apa dan justru mendapatkan respon negatif dari pasangan.


6. Terlalu Kritis

Coba diingat seberapa sering Anda mengkritik pasangan. Bahkan ketika situasi yang intens, tak jarang Anda mengkritik. Jika perilaku ini terus dilakukan, Anda harus bersiap menerima kenyataan bahwa dia akan menghindari Anda. Jika ada sesuatu yang mengganggu, ada baiknya untuk dibicarakan dengan cara yang lebih baik dan mencari waktu yang tepat.




7. Asumsi Bukannya Meminta

Dalam hubungan cinta jangka panjang, Anda akan menganggap pasangan akan langsung tahu apa yang Anda pikirkan. Asumsi seperti ini yang akan menyebabkan permasalahan dalam hubungan Anda. Ingat, pasangan Anda adalah manusia bisa dan bukan Tuhan yang tahu segala hal yang ada dalam pikiran dan perasaan Anda.


sumber :
lifestyle.liputan6.com/read/2896925/7-perilaku-ini-dapat-berdampak-buruk-pada-hubungan-cinta-anda
diakses 26 April 2017

Related Posts

7 Perilaku yang bisa Membuat Hubungan Cinta Anda Kandas
4/ 5
Oleh
Loading...

kanker servix, makanan penyebab kanker serviks, penyebab kanker serviks, kanker payudara, penyebab kanker payudara,penderita kanker serviks yang sembuh, hosting, hosting gratis, wordpres hosting, vps hosting, dedicated server