Rekomendasi Bacaan :

4 Ramuan Ini Bisa Mengurangi Rasa Sakit karena Kanker

Tips Bertemu Calon Mertua Agar Meninggalkan Kesan Yang Baik

Kamu diajakin oleh pacar untuk bertemu dengan calon mertua? Jangan panik dulu sob. Kalau calon mertua kamu itu masih manusia, maka tentunya kamu akan tetap aman kan! 

Kalau niat kamu itu masih baik, seharunya kamu itu tidak usah terlalu panik. Justru, yang harus kamu lakukan itu adalah memperlihatkan niat baik kamu kepada calon mertua kamu itu. Sehingga kesan positif saat pertama kali bertemu bisa teringat di kepala calon mertua kamu itu. Ini juga bisa menjadi poin penting bagi calon mertua kamu dalam memilih calon yang tepat untuk anaknya.

Sikap manusia itu berbeda-beda sob! Jangan manusia, hewan seperti ayam saja pasti akan memperlihatkan sikap yang arogan jika kamu mendekati apalagi mengambil anaknya kan! Nah, sikap yang seperti ini mungkin saja akan kamu dapatkan pada orang tua pacar kamu itu. Akan tetapi, walaupun kamu mendapatkan sikap yang demikian, kamu harus tetap tenang, santai dalam menghadapinya.


Tips Bertemu Calon Mertua Agar Meninggalkan Kesan Positif 




Nah, berkaitan dengan masalah pertemuan dengan calon mertua, baik itu secara langsung atau pun tidak langsung (tidak sengaja), maka Saya ada tipsnya nih di bawah:


1. Selipkan sedikit pujian disela-sela obrolan
Siapa sih yang tidak suka dipuji? Apalagi orang tua yang tentunya harus dihormati. Memberikan pujian kepada calon mertua itu tidak seperti memberikan pujian kepada anak-anak atau pacar kamu. Yang intinya kamu jarangan terlalu lebay saat memberikan pujian tersebut. Kalau kamu di rumahnya, maka cukup katakan rumahnya indah, dan bersih. Saat berada di meja makan dan makan bersama, cukup katakan saja makanannya ini enak, dan pingin nambah terus. Tapi, pastikan makanan kamu itu habis dan jangan nambah ya ....  dental care, dentist, dental clinic


2. Perlihatkan seolah - olah kamu tertarik pada kebiasaan mereka
Setiap keluarga tentunya memiliki kebiasaan baik itu harian, saat bertemu, berpakaian, budaya (adat istiadat), dan lain sebagainya. Kalau memang mereka suka nonton bersama di hari-hari tertentu, maka kamu harus memperlihatkan ketertarikan akan hal tersebut. Tapi tidak usah terlalu sok mengetahui jalan cerita dari film yang ditonton tersebut dengan memberikan spoiler yang bahkan trailernya sendiri belum tayang.


3. Bersikap Sopan dan Pakailah Pakaian yang Sopan.
Ini harus! Kalau kamu tidak sopan masuk ke rumah orang, pasti kamu akan langsung diusir. Untuk itu, hormatilah tempat tinggal calon mertua kamu itu. Ikutilah setiap aturan yang telah ditetapkan, yang tentunya ini bisa kamu tanyakan dulu kepada pacar kamu itu. Jangan anggap kamu sebagai pacar anaknya, maka kamu bersikap sok akrab dengan keluarganya, bahkan sampai mencuci piring sendiri. Beberapa keluarga mungkin menganggap hal tersebut baik, tapi biasanya beberapa keluarga menganggap hal tersebut lancang. Sehingga menganggap kamu itu tidak sopan. Tetaplah bersikap selayaknya tamu biasa yang sedang berkunjug, Sopan di sini, tidak hanya kamu perlihatkan dalam hal tindakan saja! Perlihatkan kesopanan kamu dalam hal berpakaian juga. Kalau kamu itu kesehariannya berkapaian seadanya, celana robek, baju lusuh, maka jangan berani-berani datang ke rumah calon mertua kamu. Karena, itu nantinya hanya akan meninggalkan kesan negatif bagi mereka. Kalau perlu, kamu beli baju baru dengan kemeja yang rapih dan celana panjang yang baik. Kamu juga tidak perlu terlalu sopan dalam berpakaian, seperti mengenakan baju kemeja berjas, seolah-olah ingin melamar pekerjaan. 


4. Tanggapi setiap percakapan dengan seru
Kesan terbaik saat bisa orang dapat dari pertemuan pertama itu tentunya adalah pembicaraan/percakapan. Kalau kamu gugup saat bertemu dengan calon mertua kamu, pasti hasil percakapan kamu nantinya akan kurang mengasyikkan atau tidak seru. Calon mertua kamu pun bisa saja bosan dengan kamu. Maka dari itu, tetap tenang dan bersikap asik saja sambil sesekali meneguk secangkir teh yang disajikan di depan kamu. Jangan sekali-kali memotong pembicaraan dari mereka, atau mendominasi percakapan tersebut. Kamu juga bisa menunjukkan potensi, pekerjaan, dan hal lainnya yang membuat mereka, tertarik. Tapi sekali lagi jangan berlebihan apalagi melebih-lebihkan!


5. Bawalah hadiah atau buah tangan sederhana
Kalau calon mertua kamu ini punya hal yang disukai, seperti makanan, maka bawalah itu sebagai bingkisan untuk salam perkenalan dari kamu. Tidak perlu hal mewah untuk perkenalan pertama kamu, cukup hal sederhana dan simpel, tapi meninggalkan kesan yang positif kepada mereka. Ini tentunya akan membuat seisi rumah itu merasa dihargai dengan pemberian kamu itu.

6. Ingatlah sebelum datang Bertanyalah kepada pacar kamu mengenai keluarganya
Mengetahui setiap kebiasaan, kesukaan, dan lainnya mengenai calon mertua kamu tentunya tidak bisa secara spontan sob! Kamu harus mendapatkan semua informasi itu dari pacar kamu itu sendiri. inilah poin utama, tanpanya kamu tidak akan bisa meninggalkan kesan positif. jadi tanyakan kepada pacar mu bagai mana kebiasan mereka, kesukaan, budaya atau adat yang dipakai di keluarga pacarmu.

7. Jangan terlalu fokus ke calon mertua
Walaupun niat kamu ini adalah ingin memberikan kesan positif kepada calon mertua, yang membuat kamu terlalu fokus kepada mereka, sehingga lupa akan keberadaan pacar kamu itu. Kamu harus tetap berbincang juga dengan pacar kamu, dan memperhatikannya. Kamu juga bisa sedikit bertanya mengenai masa kecil dari pacar kamu itu, agar kamu bisa lebih mengenalnya, dan calon mertua kamu pun bisa menanggapai kedatangan kamu itu adalah hal yang serius.


8. Tetap tulus dan apa adanya
Kalau pada poin 4 dan 5 di atas Saya menuliskan mengenai sikap dan juga cara berpakaian yang perlu diubah menjadi lebih sopan, tentunya itu adalah hal yang positif. Maksudnya tulus dan apa adanya di sini adalah tetap pada niat kamu di awalnya adalah niat baik untuk menjaga hubungan kamu sampai ke jenjang lebih matang lagi. Yang tentunya semua itu juga berkaitan dengan setiap poin yang ada di atas, yaitu jangan lebay, berlebihan, apalagi melebih-lebihkan.


Nah, semoga dengan 8 tips yang ada di atas bisa sangat membantu kamu untuk bisa lebih tenang saat bertemu dengan calon mertua kamu. Agar kesan positif bisa tercipta di mata kedua calon mertua kamu.

   


sumber : 
diakses 26 Maret 2017

Related Posts

Tips Bertemu Calon Mertua Agar Meninggalkan Kesan Yang Baik
4/ 5
Oleh
Loading...

kanker servix, makanan penyebab kanker serviks, penyebab kanker serviks, kanker payudara, penyebab kanker payudara,penderita kanker serviks yang sembuh, hosting, hosting gratis, wordpres hosting, vps hosting, dedicated server