Kenapa Perempuan Lebih Mudah Gemuk dibanding Pria?

Kegemukan atau obesitas bukan hanya masalah kesehatan masyarakat di dunia, tetapi juga di Indonesia. Data terakhir berdasarkan penelitian dasar pada kesehatan wanita (Riskesdas) 2013 prevalensi nasional dewasa obesitas (berusia 18 tahun ke atas) dari 32,9% dan 19,7% dari laki-laki.

Seperti yang bisa dilihat, oleh karena itu, tingginya jumlah penderita obesitas di Indonesia, mungkin di risiko menderita penyakit ini. Jadi, apa yang menyebabkan obesitas lebih mungkin untuk perempuan daripada laki-laki?

ahli gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK yang ditemui di kedokteran, Universitas Indonesia, Fakultas Selasa (8 Juli 2014) Menanggapi, ada lima alasan lebih banyak wanita mengalami obesitas, seperti:

Perempuan Lebih Mudah Gemuk


1. Faktor Hormonal
Perempuan postpartum khususnya, Samuel mengatakan, akan membuat Perempuan obesitas. Oleh karena itu, wanita hamil tidak boleh makan junk food atau makanan yang digoreng, seperti berbahaya, jika lemak bayi.




2. Kurangnya Aktivitas fisik
Dibandingkan dengan laki-laki, perempuan cenderung kurang kemungkinan untuk melakukan aktivitas fisik. "Pada dasarnya, semua pria dan wanita senang makan, tetapi wanita jarang memiliki seperti latihan secara reguler. Akhirnya, semakin banyak akumulasi wanita gemuk," kata Samuel.

3. Massa Otot Perempuan Kurang dari Laki-laki
"Tubuh wanita tidak lebih banyak lemak otot, dan otot, di mana metabolisme atau membakar otot kompor saya sering berasumsi bahwa jika ada banyak kompor, memasak akan segera matang, tetapi belum tentu kompor jauh lebih cepat, menyalakan api untuk melakukan makan. Jika Anda ingin membakar lemak, api dinyalain. ada banyak olahraga, "jelasnya.

Sebenarnya, perempuan dan laki-laki hampir bersamaan ketika berat mulai melambung. Artinya, sekitar 40 tahun sampai 60 tahun, saat wanita mulai menopause. Masalahnya adalah bahwa, sejak memasuki usia 18, perempuan lebih mungkin untuk kehilangan otot karena tidak aktif. Meskipun hal yang sama terjadi pada laki-laki, tetapi karena kemampuannya untuk massa otot yang tinggi dari awal, perbedaan ini menjadi kurang benar.

Ahli saran: olahraga teratur dan diet seimbang, sehingga berat badan baik dikendalikan dengan cara yang terbaik. Mencoba untuk menemukan jalan pintas melalui pil diet? Percayalah, ini hanya godaan untuk 'kosong' murni.




sumber :
  1. http://life.viva.co.id/news/read/66008-alasan-wanita-lebih-mudah-gemuk  (diakses 10 Maret 2017)
  2. http://health.liputan6.com/read/2074912/kenapa-wanita-lebih-mudah-gemuk-dibanding-pria  (diakses 10 Maret 2017)


Related Posts

Kenapa Perempuan Lebih Mudah Gemuk dibanding Pria?
4/ 5
Oleh
Loading...

kanker servix, makanan penyebab kanker serviks, penyebab kanker serviks, kanker payudara, penyebab kanker payudara,penderita kanker serviks yang sembuh, hosting, hosting gratis, wordpres hosting, vps hosting, dedicated server